11 June 2012

Sobat


Hai sobat! 


Masih ingat dengan komitmen untuk tidak saling menjelek-jelekkan diri di depan orang-orang? 


Atau  kamu tidak cukup percaya diri untuk membiarkan orang lain menilai diri tanpa informasi-informasi sepihakmu? 


Atau mencari teman untuk menghilangkan rasa hormat ke aku dan menyukaimu? 


Atau jangan-jangan.. kamu minta dikasihani? 


Dengan menceritakan diri kamu sebagai korban, aku sebagai pelaku kejahatan, dengan merendahkan perbuatanku lalu kamu akan dianggap tinggi dibanding aku? 


Ah, bukan apa-apa, sobat. Aku hanya mengingatkan. 


Karena.. bukan hanya kata-kata lucumu saja yang masuk telinga dan membuat aku tertawa, tapi juga kata-kata yang membuat tawa itu hilang seketika, berganti dengan rasa yang sulit untuk didefinisikan. 


Oh ya, perlu kamu tahu, namamu sering kusebut dalam doa pada Tuhanku, bukan kutukan.


Sama sekali aku tak merasa perlu menceritakan keburukan-keburukanmu. Toh tiap orang punya keburukan, dan orang lain bisa melihat sendiri keburukan itu. 


Sobat yang baik, 
semoga kamu semakin percaya diri dengan membusungkan dada dan bilang “Ini aku! Aku begitu begini karena aku punya kendali atas hidupku!” 


bukannya...


“Itu dia! Dia sukanya begitu begini, sehingga aku...”


Selamat berdamai dengan dirimu dan masa lalumu. 


Tenang, kamu bisa hilangkan aku di sana.






Dari aku untuk kamu.


(Alunan lagu dari Padi sayup-sayup terdengar.
Tidak semakin keras, hanya saja semakin jelas)

No comments:

Post a Comment

Baca Tulisan Lain