03 August 2011

Mengais yang Lalu

Saya pernah punya blog dari wordpress.com. Berikut ini daftar tulisan-tulisan yang terlanjur diposting:


1.       Ketika saya ditolak masuk PTN. Untuk yang keempat kalinya.. Ehm.

2.       Ketika pertama kali pergi ke rumah ‘teman hidup’.

3.       Tentang seorang sahabat yang kala itu sibuk dengan urusan duniawi.


4.       Tulisan untuk ‘teman hidup’ saat berulang tahun.

5.       Ketika saya jengah mendengar suara klakson di perempatan jalan.

6.       Terinspirasi dari pengemis di perempatan Kehutanan UGM.

7.       Terinspirasi ketika mengantarkan ‘teman hidup’ ke stasiun KA.

8.      Setelah pulang dari kuliah agama.

9.       Tentang agama dan ‘Adit’.

10.   Ketika saya tertarik untuk mati.

11.    Terinspirasi dari gerakan orang Katolik dalam politik kala itu.

12.    Ketika pertama kali memotret aksi (May Day 2010)

13.    Sempat takjub pada Soe Hok Gie.

14.    Ketika terkejut, dua presiden republik ini dikategorikan sebagai tiran.

15.    Terinspirasi setelah nonton film.

16.    Ketika saya kecewa karena kemacetan kota Jogja.

Semua ditulis belum lama ini, belum sampai bertahun-tahun. Tetaplah menulis, meski berkualitas busuk dan acak-acakan. Setidaknya kemudian kita tahu apa yang ada di otak kita, dan apa yang tidak ada. Dengan demikian kita tidak mengada-ada, yang lebih menyakitkan, hanya pura-pura ada.


No comments:

Post a Comment

Baca Tulisan Lain