23 September 2013

Terlambat

Pagi tadi adalah Senin yang tak biasa. Pagi-pagi saya sudah bangun, sekitar pukul 6 pagi sudah menunggu kereta Prambanan Ekspress ke arah Kutoarjo pukul 06.50. Misi saya hanya satu, menemani Yulia mencari data di Dinas Pendidikan Kabupaten Kulonprogo.

Sampai di Stasiun Wates sekitar pukul 06.30 lalu kami berjalan kaki selama 10-15 menit ke kantor dinas. Ketika kami sampai sana ternyata ada pemandangan yang menarik. Gerbang sudah ditutup separuh sehingga saya bisa melihat sedang ada apel pagi, di luar gerbang ada seorang penjaga, di depan gerbang dan di jalan dekat gerbang saya melihat sekitar sepuluh (atau lebih) pegawai dinas yang datang terlambat dan tidak ikut apel pagi.


Sebagian besar dari mereka berbaris rapi di atas motor menunggu apel selesai dan gerbang dibuka.

Beberapa dari mereka menunggu di warung seberang kantor dinas, ada yang masih di atas motor, namun sebagian besar turun dari motor dan berteduh di sana.

Saya lalu teringat liputan-liputan di televisi tentang PNS yang datang terlambat dan tidak ikut apel pagi. Pasti mereka malu kalau tiba-tiba ada wartawan meliput kejadian ini.

No comments:

Post a Comment

Baca Tulisan Lain